Sabtu, 24 Maret 2012

Tomcat Jadi Aduan

Meriah, Adu Balap Tomcat di Kenjeran

Sabtu, 24 Maret 2012 16:40:02 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo

Surabaya (beritajatim.com) - Maraknya serangan serangga Tomcat yang sudah meluas dimana-mana tidak membuat sebagian warga Surabaya panik. Sebaliknya, hewan beracun ini justru dipakai untuk mainan.

Sabtu (24/3/2012), anak-anak yang tinggal di kawasan Kenjeran Surabaya mengadakan adu balap Tomcat. "Saya lakukan pada saat usai mengaji, daripada jenuh, lebih baik adu tomcat," kata Ipul.

Dari pantauan beritajatim.com, bocah-bocah itu sangat antusias dalam bermain Tomcat. Sebelum adu balap, Ipul dan teman-temannya mencari Tomcat yang mudah ditemui di sekitar Kenjeran.

Usai mendapatkan serangga yang ditakuti banyak orang itu, bocah kreatif serta konyol ini terlebih dahulu merancang sirkuit dengan bahan kertas panjang. Ketika sudah terbuat 4 sirkuit, satu per satu Tomcet diambil dan langsung diadu.

"Ayo-ayo cepet lari-lari," teriak bocah-bocah yang usai mengaji.

Hebohnya lagi, ketika tomcat keluar dari perlintasan, tanpa takut Tomcat langsung dipegang oleh bocah yang rata-rata berusia sekitar 10 tahun.

Karena perlombaan ini hanya untuk mengisi waktu luang, pemenang balap Tomcat tidak memperoleh hadiah apapun. Baik pemenang maupun yang kalah pulang dan menyimpan Tomcat ke dalam botol plastik kecil.

"Saya rawat dan saya beri makan nasi. Kalau dirawatkan bisa dilombakan untuk esok harinya," imbuh Ipul. [gil/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini