Rabu, 03 November 2010

Korban Wedus Gembel 2010

Korban Wedus Gembel 2010

Awan panas 'Korban Wedus Gembel 2010 ' yang meluncur sejauh sembilan kilometer dari puncak menghanguskan rumah-rumah warga. Rumah warga yang tersapu wedhus gembel berada pada jarak sekitar 7,5 kilometer.

"Sebelum maghrib, sekitar pukul lima sore awan panas Korban Wedus Gembel 2010 membakar tiga rumah dan satu kandang," kata Heri Suprapto, Kepala Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DIY, kepada VIVanews.com, di Posko Utama Pakem, DIY, Rabu 3 November 2010.

Lokasi dusun yang tersapu awan panas berada di RT03/RW04 Dusun Jambu, Desa Kepuharjo, Cangkringan. Tiga rumah milik warga terbakar awan panas yang meluncur sejak sekitar pukul 11.30 WIB. Selain satu rumah, satu buah kandang milik warga juga terbakar habis.Korban Wedus Gembel 2010


"Kami belum tahu apakah ada rumah lain yang rusak," ujar Heri. Dalam kondisi ini, ada sebagian warga yang ingin kembali ke Dusun Jambu untuk melihat kondisi rumahnya. Tetapi, petugas melarang keras.

Meski awan panas Korban Wedus Gembel 2010 sudah mereda, radius berbahaya luncuran awan panas ini diperluas dari 10 kilometer menjadi 15 kilometer. Luncuran wedhus gembel ini lebih besar dibanding letusan pertama pada 26 Oktober 2010.

"Saat ini kondisi sudah gelap, warga dilarang ke atas karena khawatir ada luncuran awan panas lagi," kata Hery.

Korban Wedus Gembel 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini