Minggu, 17 Oktober 2010

Mobil Suzuki Swift di tarik "Spion bermasalah"

Mobil Suzuki Swift di tarik "Spion bermasalah"

Suzuki Motor Corp. Jepang menarik lima jenis produknya, total berjumlah sekitar 110.043 unit. Termasuk yang ditarik dari pasaran adalah salah satu mereka terpopuler Suzuki, yakni Swift.

"Penarikan itu berlaku bagi produksi Suzuki kisaran Mei 2007 sampai September 2009," demikian dinyatakan Suzuki Motor Corp. seperti dilansir Japan Today, Sabtu, 16 Oktober 2010.

Dari total unit yang ditarik, disebutkan sekitar 90.617 unit merupakan jenis Swift. Bersama Swift, empat model lainnya turut ditarik, yakni: SX4, MR Wagon, Cervo, dan Moco. Lima produk itu disimpulkan memiliki masalah serius di bagian kaca spion.

Sekrup pada kaca spion yang sudah terpasang belakangan ternyata diketahui masih agak longgar dan kurang rekat. Akibatnya, bila kendaraan dipacu, maka getaran pada mobil bisa mengakibatkan kaca spion itu terlepas dan jatuh. Suzuki akan memperbaiki kerusakan pada cermin spion yang dinilai bisa membahayakan dan merugikan pengendara itu.

Menurut International Business Times, penarikan itu juga akan mempengaruhi sekitar 192 ribu unit jenis itu yang sudah terjual di pasaran. Termasuk di antaranya adalah mobil-mobil yang sudah dipasarkan Nissan Motor Co. ke luar negeri. (kd)

Mobil Suzuki Swift di tarik "Spion bermasalah"

• VIVAnews

1 komentar:

  1. wah untung kemaren gak rekomendasikan mobil ini ke temen, thanks sob atas infonya

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini