Senin, 09 Maret 2009

Ngeblog Terganggu

Setelah beberapa hari tidak bisa jalan-jalan di dunia maya dan up date blog ini di karenakan ada acara khitanan keponakan yang tinggalnya dekat rumah. Meskipun acara H nya hanya satu hari tapi "tetek bengek" nya sangat menyita waktu dan saya sebagai Pak Lik yang baik ikut sibuk membantu persiapan awal yang dimulai hari kamis dan selesai hari minggu, pada hari kamis di mulai dengan acara Jamaah Yasin dari ibuk-ibuk se RW, acaranya kurang sukses karena di tengah-tengah acara turun hujan yang cukup lebat sehingga merepotkan, padahal sudah di pasang terop lhooo...tapi tetap saja air hujan mengalir kemana-mana, sehingga becek semua deh....(Makanya saran buat teman-teman blogger kalau mengadakan hajatan jangan musim hujan .... sangat merepotkan), kemudian hari Jum'atnya di lanjutkan acara Aqikah dan selamatan untuk keponakan yang akan dikhitan besuk pagi, acara pemotongan kamping "embek" lancar dan sukses, selanjutnya acara sukuran pada malam harinya juga lancar dan sukses tanpa diganggu turunnya hujan yang sangat lebat seperti kemarinnya dan ditutup "melekkan" tidak tidur sampai pagi . Sabtu pagi "utuk-utuk" pagi-pagi sekali sudah siap berangkat ke tempat Pak Dokter, yang sudah kita pesan satu minggu yang lalu dan agar dapat urutan pertama, makanya kita pagi-pagi sekali sudah datang ketempat prakteknya. Acara potong memotong ujung "penis" burung yang tidak terpakai berjalan lancar tanpa kendala, dengan sekali tebas ujung "penis" burung sudah lepas dari batangnya...hiiiiii mengerikan sekali. Selesai acara potong memotong, siangnya dilanjutkan acara makan-makan sampai malam hari, sebagai acara penutup acara khitanan keponakan saya.

Tapi buat saya acaranya belum selasai, pada minggu pagi buta "utuk-utuk" sekali harus segera berangkat ke Ngawi, karena kemarin siang dapat telpon dari kakak, kalau Ibu sakit dan seperti biasa saya sebagai anak ragil dan anak laki-laki yang paling dekat domisilinya dan anak tersayang diminta untuk menjenguk beliau, perjalanan menuju terminal Bungur Asih lancar-lancar saja tapi setelah sampai sana .... waduh pusing sekali mencari tempat parkiran ...wuh...mungkin karena ada libur tiga hari ini...makanya banyak orang yang memanfaatkan liburan kali untuk pulang kampung menjenguk para kerabatnya, setelah muter kesana kemari....akhirnya dengan hati yang senang mendapatkan tempat parkir di dalam terminal yang biasanya parkir buat karyawan terminal. Perjalanan pulang kampung ini aku naik bus tidak seperti biasanya yang touring pakai motor kesayangan, perjalan kali ini aku hanya sendiri tanpa anak dan istriku, rencananya sich aku tidak menginap di kampung, jadi entar sore langsung balik lagi ke Surabaya. Untuk menghindari rasa capek yang berlebihan dalam perjalanan selama kuang lebih 3 jam itu, aku memilih naik bus PATAS MIRA Surabaya-Magelang...wes..wes...wes....habis di tarik karcis langsung saya tinggal tidur...ngantuk banget semalam habis "melekkan"...mak wes...wes..wess...bangun-bangun sudah sampai Caruban, karena ini Bus PATAS perjalanan dilanjutkan ambil jalur Caruban-Ngawi tidak melewati kotanya Mas Sapimoto "Madiun", saya tidak berani tidur lagi takut kebablasan bisa...berAB...wes...wes...wes...terus sampai rumah jam 10 lewat 15 menit, berarti perjalanan tadi pas tiga Jam. Sampai di rumah, Alkamdullilah Ibu sudah sehat...berarti entar sore bisa lansung balik. Oya..sebanarnya aku punya rencana untuk pergi ke rumah Mas Jauhdimata, tapi nggak jadi karena hujan terus mulai jam 12 hingga jam 3 sore...wah gagal pingin silahturahmi ke teman-teman BPC...maaf ya...temen-temen di BPC saya belum bisa memenuhi janji saya untuk silahturahmi ke BPC...

Akhirnya jam 4 sudah lewat, waktunya untuk kembali ke Surabaya, seperti waktu berangkat dan dengan alasan yang sama, saya kembali naik PATAS MIRA Surabaya-Magelang...mak wes...wes..wes...tapi kali ini aku tidak tidur, karena sudah puas tidurnya waktu berangkat tadi pagi, kali ini aku manfaatkan waktu untuk jalan-jalan di dunia maya "blogwalking" lewat HP...pertama aku buka bayumukti.com dan membaca postingan tentang kontest membuat postingan yang menceritakan tentang awal mula ngeblog akan segera berakhir dengan hadiah kaos blogger yang keren habis...(tapi hari ini aku baca lagi ...ternyata aku kurang beruntung...yaaa...selamat dah buat para pemenang...oya ada rekan kita dari BPC yang keluar sebagai pemenang lhoooo ! siapa dia...? dia adalah livia.kotangawi.com), Selanjutnya aku buka soewoeng.com, terus sapimoto.com dan terus sampai mati Hp saya karena low batt...ya abis deh...terus mau ngapain ya...? belum sempet buka-buka yang lain..... untung sudah sampai Trowulan...tinggal sebentar lagi...tenggok sana tenggok sini...wah pas tenggok..di depan ku...eeee lagi ada dua penumpang sejoli yang lagi asik pacaran...walah...enak juga ya...bisa pacaran di bus...ingat jaman dulu saja...hiiii...hiiii...

Akhir cerita sampai di Bungur Asih ambil motor langsung tancap gas pulang ke rumah,  langsung mandi terus bobok...pagi-pagi buka HP langsung dapat SMS ... hari ini untuk masuk kerja untuk menyelesaikan suatu proyek karena Selasa pagi harus dibawa ke customer ..................haaaaaa...haaa...haaaa !!!!!!!!!!!!!!...ampun.....dech....libur tiga hari tapi serasa tidak libur sama sekali....

Tapi Alkamdullilah aku bisa up date blog dengan menyelesaikan postingan ini

............Capek dech......

10 komentar:

  1. koga mampir mas klo mau mampir jangan khawatir mas pasti nyampek ko ke rumah ibu sambil kopdar

    BalasHapus
  2. ka[an2 klo pulkammampir ya mas...

    BalasHapus
  3. hehehehehe....alhamdulillah aku udah pernah ngerti sampean wlaupun waktu itu aku gk dunk siapa sampean.hweheheheh...

    BalasHapus
  4. waduh.. lagi sibuk bgt nih kayanya.. pantesan lama ga keliatan he..he..

    BalasHapus
  5. wah barusan dari Bungur yaaa
    sekat sama saya om
    :)

    BalasHapus
  6. Anton Menyapa :
    1. mrpall
    Minta maaf pulkam kemarin mendadak, Insyallah bulan depan pulkam, saya akan main.
    2. livia
    Heee heee heee iya tapi juga belum ngeh ama kamunya
    3. hryh77
    Iya nich...lumayan padat acaranya
    4. Rusa Bawean
    Iya ... heee

    BalasHapus
  7. Mudik-mudik, mumpung liburan banyak yang mudik ni.. termasuk aku...

    BalasHapus
  8. wah, malah asyik pak, liburan banyak kegiatan, hehe

    aku malah di rumah aja, males2an

    BalasHapus
  9. yang di khitani... keponakan atau....?????


    kabooorrrrr

    BalasHapus
  10. Anton Menyapa :
    5. Joe
    Mudik tapi hanya singkat
    6. Rayearth2601
    Iya...tapi capeknya
    7. Suwung
    Kepenak an...paling

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini