Rabu, 11 Maret 2009

Caleg

Tidak ada sebulan lagi kita akan katanya menyelengarakan Pesta Demokrasi untuk memilih wakil rakyat "Caleg" yang menduduki kursi DPR RI dan DPRD, namanya juga Pesta Demokrasi, kita bebas menentukan pilihan "Caleg" yang sesuai dengan hati nurani atau sesuai harapan kita. Kita semua sangat berharap di tangan para wakil-wakil "Caleg" kita sebuah perubahan menuju keadilan dan kemakmuran yang merata untuk rakyat yang bergelimang kemiskinan atau rakyat yang bergelimang harta kekayaan, rakyat miskin tidak tertindas dan rakyat kaya tidak semena-mena. Harapan demi harapan kita letakkan asa pada para wakil rakyat "Caleg" dalam lembaga legislatif, di pundakmulah nasib kita lima tahun yang akan datang akan diukir. Semoga dalam Kampanye damai pemilu Indonesia 2009 nya para Calon Legislatif "Caleg" benar-benar bisa menepati janjinya, janji yang Beliau yel-yel kan dengan penuh semangat proklamasi 1945, untuk meraih dukungan suara dari rakyat. Semoga para Wakil Rakyat "Caleg" kelak di kemudian hari bisa menyelesaikan persoalan yang melanda Bangsa Indonesia, salah satu persoalan yang belum berakhir dan tidak tahu kapan akan berakhirnya, misalkan Lumpur Lapindo.
Saya ambil contoh Lumpur Lapindo karena ini sangat dekat sekali dengan lingkungan saya, sudah tiga tahun yang lalu sampai sekarang tidak terselesaikan dengan baik, saya ingat tiga tahun yang lalu saya dipindah tugaskan dari tempat kerja dari Jakarta ke Surabaya, dan saya tahu dengan mata kepala sendiri dari awal lumpur masih kecil sampai membesar tanta bisa diatasi dengan baik. Saya waktu itu sampai sekarang hampir tiap minggu malah bisa tiap hari melewati jalan tol waru sampai gempol yang sekarang ini tinggal waru sampai porong, di karenakan ada salah satu Customerku di daerah Pandan.
Semoga para "Caleg" di kemudian hari kelek setelah menjadi wakil rakyat akan memberjuang penderitaan para korban Lumpur Lapindo.
Berbondong-bondonglah ke Tempat Pemungutan Suara meskipun dengan seribu alasan, mungkin dia memilih karena saudaranya jadi "Caleg" , memilih karena temannya jadi "Caleg" , memilih karena blogger favoritnya jadi "Caleg" , memilih karena bekas pacarnya jadi "Caleg" , memilih karena tetangganya jadi "Caleg" dan jangan malu-malu mengakui memilih karena dapat duit........
"Menurut teman-teman blogger alasan apa mau memilih dalam Pemilu bulan depan ?"
Monggo jangan malu-malu, ungkapkan uneg-unegnya...

21 komentar:

  1. wew.. klo nanya alasan.. untuk saat ini kayanya buat sekedar formalitas aja mas he..he.. coz belom ada pilihan yang sreg, lagian sayang klo ga dipake haknya..^^

    BalasHapus
  2. alasannya biar bisa ijin pulang kampung, biar bisa nengok anak bini, soalnya kalo ngak gitu ngak dikasih pulang juragan

    BalasHapus
  3. karena kalau golput nanti berdosa...

    heh heh heh...

    BalasHapus
  4. kalau pemilu caleg, terus terang saya tidak akan milih, karena tidak kenal, tidak tahu visi dan misi mereka ...

    BalasHapus
  5. walahhhhhh banyak pilihan tapi sungguh sayang ga ada yg bisa dipilih heheheh

    BalasHapus
  6. hehehe takut masuk nraka.. kan klo gak nyoblos haram...

    BalasHapus
  7. Anton Menyapa :
    1. hryh77
    Iya...lakuakan hak dan kewajiban
    2. Suwung
    ini alasan yang tepat sekali....emang pinter Mas Suwung
    3. Pencerah
    Boleh golput tapi nggak boleh ajak-ajak...lhoooo
    4. Ndop
    Golput nggak haram...yang bikin fatwa aja kebangetan
    5. Joe
    Jangan beli kucing dalam karung....enatr kliru harimau...bisa dimakan...lhooo
    6. MrPall
    Pilih uang lelahnya yang paling gede
    7. Ardianzz
    Golput nggak haram...yang bikin fatwa aja kebangetan

    BalasHapus
  8. saia pilih yang abal-abal aja dech... maklum belum ada yang aku percaya saat ini

    BalasHapus
  9. Aku malah bingung mau milih yang mana mas?
    Soale sekarang ni kertase ombo banget kayak papan tulis je..
    Apalagi sekarang ni banyak caleg yang gak punya kemampuan untuk mendekati wong ndesokayak aku,hehehehe...

    BalasHapus
  10. ini tambahan ajah mas klo aku ga bakalan doyan duite caleg ko mas...hehehehe
    tp klo aku jadi calep ga akan memperjuangkan korban....yg perlu diperjuangkan itu yg akan jadi koeban selanjutnya...jumlahnya lebih banyak koq....klo korban itu walo diperjuangkan sampek mati ya tetep korban..........

    BalasHapus
  11. dateng ke TPS ya Pasti... Tapi kalo nyontreng ya ntar dulu... Takut dosa kalo malah nyumbang suara buat caleg busuk di dewan...
    tapi biar bisa dikatakan rakyat yang baik dengan menyumbang suara, Insya Allah saya termasuk rakyat yang menyumbang suara (minimal suara rusak)

    BalasHapus
  12. * aduh aduhh..

    * ini pemilihan umum pertama buat rinie..

    * rinie yang gak tau cara na gimna..

    * belum lagi kebanyakan calon, kebanyakan partai...

    * gag tau juga visi dan misi mereka..

    cuman bisa umbar janji..

    di kotaku malah ada yang baru aja lulus SMA jadi Caleg..

    apa-apann ini...

    cuman karena mungkin dia punya uang, dan cantik lalu bisa dengan mudah nya menjadi caleg..

    indonesia mau jadi apa...

    semoga semua masyarakat indonesia benar-benar memilih, tidak asal pilih..

    sebenernya agak kesulitasn sih mungkin bagi orang yang awam atau yang tidak bersosialisasi dengan lingkungan kalau dsuruh milih apa lagi pada gak kenal ama caleeg na..
    gag da sosialisasi sebelum nya..

    mereka cuma tau caleg2 tersebut dari spanduk2 yang banyak bertaburan di jalan...

    aduhhh

    jadi pusiiing...

    maaf rinie nulis kepanjangan

    BalasHapus
  13. ini kali pertama saya milih
    mosok langsung golput
    hahaha..
    ya milih dung
    tapi masih bingung milih sapa
    jelek2 semua je...

    BalasHapus
  14. Anton Menyapa :
    8. Genial
    Boleh kali ye...
    9. Gajah_pesing
    Abal-abal koyo makanan aja Mas
    10. Sang Bayang
    Jangan bingung Mas...
    11. Mrpall
    Heee heee heee
    12. Lowo
    Tapi klu golput atau suara rusak apakah itu juga termasuk membiarkan caleg busuk didewan ya ?
    13. Rinie_08_of Forestry
    Pemilih pemula merupakan incaran para caleg, maka berhati-hatilah.

    Semoga kita semua bisa menentukan seorang wakil rakyat yang bisa menyalurkan aspirasi kita, memang di dunia ini tidak ada yang sempurna, kesempurnaan adalah hanya milik Nya, kita harus berusaha untuk memilih seorang calon rakyat yang mendekati sempurna...sempurna

    BalasHapus
  15. wah kalo saya tetep harus ikut pemilu dan menentukan pilihan :D . kalo enggak makin ancur negara ini. hehehehhe. sorry lama ga kesini gara2 masih repot

    BalasHapus
  16. Hello, how are you?
    You can download stylish winamp skin in our website for free!

    BalasHapus
  17. tadinya saya mau jadi caleg aja, soalnya susah banget dapet kerja. hahaha....

    BalasHapus
  18. Kalau ada pembagian uang minimal 20rb ya di pilih, itung2 sebagai uang lelah, khan bisa bwat beli nasi padang + es teh manis wakkkk...

    BalasHapus
  19. wah alasanya apa ya? karena disuruh pak rt

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini