Sabtu, 14 Maret 2009

Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan

Setelah sebelumnya posting soal alasan datang ke Tempat Pemungutan Suara, kali ini aku ingin menampilkan para caleg dengan spanduknya yang nyeleneh "Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan", postingan ini terinspirasi dari email seorang teman.
"Banyak jalan menuju Roma" kata pepatah, banyak jalan untuk meraih dukungan "Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan", salah satunya adalah dengan memasang spanduk berukuran besar (baleho) atau spanduk kecil atau selebaran-selebaran yang sering kita jumpai di perempatan-perempatan lampu merah jalan-jalan protokol. Memang ini cara legal yang diperbolehkan KPU dengan mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku. Akan tetapi banyak dari para caleg yang dengan sengaja atau tidak melanggar peraturan tersebut dan pihak PANWASLU harus bertindak ekstra keras untuk menertipkan pelanggaran yang terjadi.
Dari pemasangan spanduk "Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan" tersebut kita bisa menilai sejauh mana para celeg tersebut bisa kita andalkan untuk menyuarakan aspirasi kita, lha....jika baru masang spanduk saja sudah banyak yang melanggar peraturan dari KPU, gimana entar kalau sudah jadi anggota legislatif. Caleg yang katanya peduli dengan lingkungan hidup disekitar, malah memasang spanduk dipaku pada pohon-pohan yang rindang di tepi jalan....ini adalah tindakkan menghalalkan segala cara untuk mencapai ambisinya.
Jangan tertipu "Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan" oleh spanduknya belaka, memang dengan pemasangan spanduk tersebut bisa nendongkrak popularitas seorang caleg, tapi ingat kita tidak butuh kepopuleran seorang caleg, yang kita butuhkan adalah kemauan dan keloyalitasannya untuk memperjuangkan aspirasi kita di dalam lembaga legislatif. Sekarang ini kita banyak mengenal wajah para caleg, akan tetapi kita tidak mengenal sosok caleg tersebut dalam kehidupan sehari-harinya, apakah benar-benar mereka semua peduli dengan lingkungan sekitar. Jangan-jangan mereka dengan tetangga saja tidak kenal ?

Satu lagi untuk pertimbangan dalam menentukan pilihan, saya pernah mendengarkan dialog di radio yang cukup terkenal di Surabaya dengan topik jadi caleg merupakan lowongan bursa kerja "Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan", kenapa demikian, dari hasil surve 40 % caleg tidak mempunyai perkerjaan yang jelas. Tapi menurut seorang pengamat politik, pekerjaan dari caleg yang tidak jelas itu tidak masalah, yang penting setelah terpilih menjadi anggota legislatif mereka dapat memperjuangkan aspirasi dari yang memilihnya.

Usaha caleg untuk mendapatkan dukungan :

" Dua caleg diatas merupakan penggemar berat Beckham, jadi dalam spanduknya di pasang gambar Beckham untuk menarik simpati pendukungnya, tapi apakah mereka sudah minta ijin ? kalau mereka dituntut Beckham gimana ? atau mereka nggak tahu hukum ? Waduh apa kata dunia "

"Kalau mereka berdua adalah artis kondang Indonesia yang membantu bapaknya biar terkenal 'dompleng kepopuleran', pasti kedua artis itu sebagai anak yang berbakti kepada orang tua memberi ijin gambarnya di pasang"

" Ini adalah caleg paling narsis sedunia....ya iyalah...namanya aja DWINUR NARSIS, SE..........hiii...hiii...hiii... "

" La...klu ini adalah oleh-oleh sewaktu saya pulkam kemarin...baleho besar ini di pasang tepat di depan rumah...padahal rumahku kampung banget lhoooo...biar mendapatkan perhatian dipasanglah baleho yang beeesuuuar....selamat berjuang Mas Edhie Baskoro Yudoyono "

" Obama ikutan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009"

"Pak tua lagi mengais rejeki dengan memasang spanduk caleg .... waduh Mbah kasian pohonnya...sakit klu dipaku....Foto saya ambil saat melintas di Lumpur Lapindo, jalan raya Porong saat macet"

"Ini dia yang ditunggu-tunggu...tapi sayang Beliau adalah seorang low profil...jadi sebagai seorang blogger terkenal Beliau nggak mau mencalonkan sebagai caleg....kalau mau memberi dukungan klik disini ....hiiii...hiiiii...hiiii....cepetan kaaaabuuuur........!!!!!!!!!!"

Tadi sewaktu saya jalan-jalan di dunia maya "Blogwalking" aku menemukan ada seorang blogger yang membutuhkan uluran tangan kita, karena kekurangan dana untuk pengobatan. Untuk jelasnya bisa langsung menuju TKP, monggo....

35 komentar:

  1. wkwkwk.. udah parah bgt nih kayanya sekarang.. gambar balihonya udh aneh2.. terkesan maen2..

    BalasHapus
  2. ribed kang pemilu sekarang :( kebanyakan caleg nya... :(

    o iy... di sana kan ada penjelasannya dlm bhs indonesia kang :(
    mang gk kliatan yah???!?!

    BalasHapus
  3. yang terakhir tadi caleg partai apa ya?

    BalasHapus
  4. sudah dapat berapa dolar pak?

    wah... adsense merajalela 0_0

    BalasHapus
  5. saya juga pernah dapet imel kayak gitu.. memalukan ya caleg indonesia :D

    BalasHapus
  6. Anton Menyapa :
    1. hryh77
    Betul
    2. Genialo
    iy... di sana kan ada penjelasannya dlm bhs indonesia kang :(
    mang gk kliatan yah???!?!
    3. Joe
    Non Partai Mas
    4. Menteri Digital Indonesiasudah dapat berapa dolar pak?
    wah... adsense merajalela 0_0
    5. Lowo
    Bener Mas Memalukan sekali Spanduknya...tidak mendidik

    BalasHapus
  7. lhaya lom jadi aja udah aneh2 apalagi klo udah jadi.....??????????
    smoga ga tambah parahhh....ya mas ..

    BalasHapus
  8. Huakaxkkxkxkxkx..
    Mas Anton juga..pasang gambar paling bawah tu..dah ijin yang punya lum..?? Yang punya..sapa..ya..? Hkxkxkxkx..
    *Nongkrong neng kene kesuwen,nek nganti konangan kang..? Iso-iso malah di balang sendal iki engko..,mlayyuuu..
    Hxkxkxkxkx

    BalasHapus
  9. KOK ADA YANG SAMPE PAKE BECKHAM JUGA TUH KENAPA YAH =)) ADA-ADA SAJA TUH ULAH PARA CALEG YANG SEBAGIAN BESAR ADALAH PARA PENGANGGURAN

    BalasHapus
  10. mantaffff tenan
    tengkyu dah ngead link saya
    salam kenal

    BalasHapus
  11. sumpah gw ngakak skaligus geleng2 kepala pertama kali liat gambar2 caleg ini di imel hehehe... ada 2 aja

    BalasHapus
  12. Ya ampun si Caleg terakhir menakutkan....anan gag mungkin milih dia...wkeeekekkekeek

    BalasHapus
  13. banner2..baliho2 diatas koq seakan2 sang caleg gag percaya diri....sehingga mbawa2 backgroud lain kek seleb , artis dsb ituh.....

    BalasHapus
  14. narjis abezzzzz tuh para calegg

    BalasHapus
  15. waduh gambarku ada... partai soewoeng bos wakakakakakka
    makasih gambarku numpang nampang disini wakakakakakakakakakakakak

    BalasHapus
  16. terkenal karena tercemar apa yang bisa di bangain mas mas

    BalasHapus
  17. Anton Menyapa :
    6. Mrpall
    Heeee semoga nggak jadi saja lah
    7. Sang Bayang
    hix hix hix hix hix hix cepet mlayu mengko keno sekandal jepit
    8. Bayu Mukti
    Pengangguran cari kerja ,,,
    9. Pencerah
    Makasih juga
    10. Fandhie
    hee hee heee sama
    11. Miss Anna
    Iya miss...jangan dipilih
    12. Tips Kecantikan
    Nggak percaya diri kok jadi caleg...apa kata dunia ?!
    13. Girls Corner
    Narjis forever
    14. Suwung
    Mas Suwung memang low profile sekali..hiiii....hiiii...hiiiii wkwkwkwkw

    BalasHapus
  18. Terimakasih dah mampir omm. Kunjungan balik ini.

    Kan budayakan saling Comment, hehehehe:-)

    BalasHapus
  19. Kalo wa bilang, caleg caleg sekarang, malah tambah norak ya

    BalasHapus
  20. wkwkwkw, om suwung memang mantap dahhh

    BalasHapus
  21. bagus tu kalu jadi topik menarik di PN disidang karena enggak dapet komisi karena fotonya dipampang

    BalasHapus
  22. Kurang tepat, Mas...
    Kang Suwung kan juga nyaleg tahun ini, untuk daerah pemilihan setan dan iblis...

    BalasHapus
  23. aku jadi tergelitik ama koment mas bayu....lha wong sebagian itu pengangguran lho..koq mo mewakili rakyat...hehehehehehe yg nota bene yg diwakili luweh pinter...kan aneh yoooo...oalahhhh indonesia....indonesia....sampe kapan neh..kek gini..

    BalasHapus
  24. jaahhh.. komenku yang tadi masuk ga sih ?

    ato belom muncul ?

    kalo ternyata komen yang tadi error ini pasti akibat ngeliat foto caleg paling bawah hahaha..

    BalasHapus
  25. Ada ada saja caleg ini...

    Saya udah jelas kok mau milih siapa nanti tanggal 9 april...

    Sing mesti milih sing kenal. :D

    BalasHapus
  26. ono-ono wae to yo
    byme salam kenal

    BalasHapus
  27. Huahahahahahaha .....

    Dirimu ini ada2 saja Bro :D ckckckck ...
    Mau nyaingin caleg2 berduit itu yach :D ??

    Mereka caleg2 itu emang g punya malu :D ckckck ..

    BalasHapus
  28. Anton Menyapa :
    15. Mr. Isanputra
    Makasih
    16. Raffaell
    Norak banget bin katrok
    17. Rayearth2601
    T.O.P abis
    18. Galang
    hee hee heee
    19. Sapimoto
    Bongso lelembut
    20. MrPall
    dari hasil surve 40 % caleg tidak mempunyai perkerjaan yang jelas
    21. Easy
    Heeee...heee...heeee
    22. Rystiono
    Sing gak kenal gak usah dipilih Mas
    23. Byme
    Salam kembali
    24. Aribicara
    Nggak berani nyaingin...gak punya duit
    25. Anton Sulis
    Habis ini ada yang lebih lucu Mas

    BalasHapus
  29. wah orang yang bantuin aku bikin blog ternyata nyaleg juga? kasihan untuk bangsa lelembut

    BalasHapus
  30. makasih mas atas dukungan penggalangan dana
    semoga menjadi amalan bauat mas anton

    BalasHapus
  31. wah ketemu blog ini lagi
    byme

    BalasHapus
  32. Ikuti lomba ini yuk!! Lomba tulis opini terhadap iklan politik, buruan ya!! Soalnya terakir tgl 25 maret.. Sipp??

    BalasHapus
  33. phoenix

    mythical bird what is
    the name of the bird in peter and the wolf tweety bird free bird

    cage plans dodo bird identifying birds simple origami bird hawaii

    state bird bonzi bird what is north carolina's state bird wild

    birds unlimited eagles birds toucan birds.

    http://phoenixmythicalbird.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini