Rabu, 07 Januari 2009

Pulsa GPRS / Internet Pertama

Selama ini aku berinternet ria di kantor dan di rumah, kalau di kantor biasanya jika tidak ada kerjaan yang sangat urgent atau kerja di lapangan. Setiap ada waktu selalu aku sempatkan untuk membuka web dari para master untuk belajar ngeblog dan bisnis internet, tentu saja acara berinternet ria ini gratis alias cuman pakai doang. Kalau di rumah aku adalah pelanggan setia indosat khususnya kartu mentari, sebenarnya aku sich pingin banget beli modem HSDPA terus pakai IM2 BROOM Unlimited gitu, tapi apa daya “ nafsu gede tenaga kurang” alias ngak punya duit untuk beli Modem HSDPA, bayangin saja sekarang ini Modem HSDPA harganya sekitar 1,3 jutaan lebih gara-gara dollar merangkak naik terus, padahal dahulu 900 ribuan sudah dapat loh… Modem HSDPA yang aku pingin beli adalah merk Option Icon 225, menurut temen aku yang sudah pakai koneksinya setabil dibanding yang lainnya.
Untuk mengatasi keinginan saya untuk berinternet ria yang mengebu di rumah, aku memakai Indosat GPRS dengan kartu mentari, dahulu kalau koneksi aku harus merogoh kantong dalam-dalam, coba bayangkan koneksi berdasarkan volume base Rp 1/Kb, jika kita membuka 80.000 kb pulsa kesedot banyak banget …..Wah pusing dech tujuh keliling, baru beli pulsa lamgsung ludes dalam waktu satu jam.
Tapi Alkamdulliah, sekarang ini Indosat mengeluarkan layanan baru yaitu pulsa internet dengan acuan time base, apa maksutnya pulsa ini adalah pulsa Khusus hanya untuk internet saja, sekarang ini hanya tersedia nominal Rp 5.000,- saja dengan massa aktif 5 hari dengan ketentuan masa aktif tidak bisa diakumulasi, artinya kalau kita beli lebih dari Rp 5.000,- tetap saja masa aktifnya 5 hari.
Dengan pulsa Rp 5.000,- ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit atau 4 jam 17 menit atau Rp 100/menit.(Sepengetahuan saya di Surabaya belum banyak yang jual, kalau mau beli harus ke Counter resmi indosat atau ke Counter besar yang punya layanan M tronik)
Sekarang ini aku lumayan terpuaskan dengan layanan ini, bisa berinternet yang lumayan murah terus bisa di PC atau di handphone pokoknya bisa buka internet dimana saja semaunya.
Layanan ini sudah mulai pada sekitar bulan November 2008.

Untuk mengaktifkan layanan ini, setting seperti ini :
APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Cara mengecek pulsa untuk mentari tekan *555*1# kirim

Kecepatan koneksi saat aku posting





Kecil banget sampai kadang matanya sakit ngelihat monitor terus yang ditunggu ngak muncul-muncul, tapi ya lumayan lah dari pada ke Warnet...heee...heeee (menghibur diri)
Yang penting bisa buat belajar bisnis online dengan blog walking ke Mas Bayu, Mas Sapimoto, Mas Soewoeng,Mas jauhdimata dan kesesama blogger untuk bersilaturahim.
Sebenarnya layanan ini mempunyai banyak sekali kelemahan, contohnya seperti ini :








Pada indikator diatas menunjukkan bahwa koneksi masih berlangsung tetapi sinyal GPRS nya melemah, tidak ada data yang tertransfer tapi waktu koneksi tetap dihitung mundur dan pulsa kita akan berkurang terus.
Tapi apa daya "Nafsu Besar Tenaga Kurang"

Mohon maaf kalau ada yang salah tentang informasi ini dan juga minta maaf alur ceritanya ngalor-ngidul...namanya juga masih latihan

16 komentar:

  1. sabar mas :) . suatu saat pasti terbeli tuh modem

    BalasHapus
  2. pemang itulah kelemahan barang murahan...
    yang penting sabar bener kata mas bayu... suatu saat pasti terbeli tu modem...

    BalasHapus
  3. Mahal sekali! Di sini ada provider "Neuf" seharga 30€/bulan sudah termasuk boxnya. Dia menyediakan sarana "Neuf Everywhere", hampir di semua tempat ada hotspotnya.

    Harga segitu ngak mahal, apalagi teman-teman dr indonesia (sekarang ini ada 3 orang) aku kasih akses gratis. Udah BEP gitu!

    BalasHapus
  4. lumayan lah kecepatannya


    cuma negor n ada post baru tuh di blog ane

    BalasHapus
  5. wah..
    belum nyoba ngenet pake itungan durasi..

    BalasHapus
  6. jadi Im2 yang lumayan ok yah...soalnya bapak di kampung juga lagi pingin berinternet ria..heee

    BalasHapus
  7. diriku pake warnet setelah komputer harus dilego

    BalasHapus
  8. 1.bocah
    Iya Mas aku akn sabar dan lebih berusaha untuk terus belajar, biar seperti Mas Bayu
    2.galang
    kalau di hitung-hitung dalam satu bulan aku menghabiskan pulsa lebih dari Rp100.000,- sebenarnya sich nggak murah-murah amat, hanya disini aku pakai modem handphone yang bisa dua fungsi. kesimpulannya sich ya...harus sabar...Setuju banget itu
    3.juliach
    Ini Indonesia Mbak kalau kita mau menikmati teknologi harus bayar mahal, beda sama Di Prancis
    4.bang diod
    lumayan lebih privasi dari pada ke warnet...heee
    5.annosmile
    coba saja time base(durasi) lebih makyoossss
    6.easy
    im2 lebih joss
    7.boyin
    im2 lebih joss
    8.soewoeng
    bisa saja...memang Mas Soewoeng ini low profil kok..senengannya

    BalasHapus
  9. nice inpo tapi sejauh ini dinda juga pake gratisan kog

    BalasHapus
  10. hoo.. aku pengen nyoba pake broom nya IM2 ni mas... mo tanya2 ke CS ga bisa nyambung2. mo ke indosat kalo sabtu gini jam 1 tadi dah tutup... harga2 dsbnya trus tarif yg benerannya gmn jg belum ngerti ni...

    BalasHapus
  11. eh.. sik sik.. sampeyan cah kimia to? sama dong yah...
    aku lulus stm 2 tahun 2004...

    BalasHapus
  12. 9.yocchan
    klu pakai IM2 Broom Unlimited kita bisa kapai tanpa batas dan setiap bulan kita isi pulsa sebesar Rp100.000,- saja
    Iya aku anak kimia stm 2 lulusan tahun 1993...

    BalasHapus
  13. Wah, saya juga pake..
    ..
    .
    Tapi kalo jam sibuk lamaaa bgd..

    BalasHapus
  14. Hehehehe...
    Saya pake IM3 klo lagi dirumah, tapi hanya pake hape, dan terbukti sangat murah, bahkan ketika saya kelupaan untuk tidak menutup browser karena ketiduran sampai pagi juga gak masalah dengan pulsa. Padahal semua object aktif, gambar dan juga iklan.
    Tetapi ketika saya coba ngenet menggunakan komputer, pulsa langsung tersedot dengan kencang.
    Dalam sebulan, saya habis pulsa tidak sampe 50ribu, padahal terkadang dalam sehari saya bisa 5 jam aktif, dan terkadang opera dalam keadaan aktif sementara saya ketiduran, sambil ngeloni hape.

    BalasHapus
  15. kalau menurut aku 187 kbps itu termasuk cepet, lha aku pake flash malah cuma 67 kbps an. coba aja mas pake itu miniproxy hematnet, buat dongkrak speed koneksinya, coba aja download di www.hematnet.com.

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini