Rabu, 25 September 2013

Muhammad Sahrul Kurniawan Timnas U 19 ternyata wong Ngawi-PERSINGA

Muhammad Sahrul Kurniawan Timnas U 19 ternyata wong Ngawi-PERSINGA

TRIBUNNEWS.COM - Di Timnas U-19 Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-19 2013, ada lima pemain yang menjadi pilar tidak tergantikan.
Mereka adalah Ravi Murdianto, Putu Gede Juni Antara, M Fatchu Rohman, Muhammad Sahrul Kurniawan, dan Hansamu Yama. Tolak ukurnya adalah menit bermain. Hingga pertandingan melawan Thailand, Senin (16/9/2013) lalu, seluruhnya tampil 60 menit.
Di antara kelima pemain, hanya Ravi yang 'tidak tersentuh'. Pelatih penjaga gawang Indonesia Jarot Supriadi menyatakan, Ravi memiliki sedikit kelebihan dibandingkan kiper pengganti Rully Desrian.
Situasi itu membuat Ravi terus menjadi andalan, termasuk ketika bermain 1-1 melawan Malaysia, pada laga pamungkas penyisihan grup B, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam. Kehadiran Ravi memberi ketenangan bagi pemain bertahan Indonesia.
"Menenangkan. Kami percaya kemampuan dia," kata bek sayap kanan Putu Gede Juni Antara.
Putu merupakan rekan setim Ravi sejak mengikuti pelatihan di Diklat Ragunan, Jakarta, selain Muhammad Hargianto, Febly Gushendra, dan Ilham Udin Armaiyn.
Kiprah Ravi sudah berbuah prestasi di level Timnas U-17. Ia mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA tahun 2012. Setahun kemudian, Ravi tetap dipercaya pelatih Indra Sjafri memperkuat timnas U-18.
Hasilnya, Ravi dan rekan setim kembali mempersembahkan gelar juara pada turnamen yang sama, awal 2013 lalu.
"Bagi saya, kedua penjaga gawang memiliki kualitas. Tetapi yang paling penting adalah saat ini Ravi dalam kondisi stabil. Dia harus terus memperbaiki penampilan. Jangan cepat berpuas diri," tutur Jarot.
Ravi mengaku, ingin membayar kepercayaan pelatih. Ia bertekad mempersembahkan gelar Piala AFF U-19. Apalagi, Ravi dan ke-19 pemain lainnya mengorbankan sesuatu.
Ya, mereka tidak bisa pulang kampung merayakan Idul Fitri 1434 H agar menjaga kebugaran menjelang turnamen.
"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Saya begitu gembira. Selanjutnya kami harus fokus ke semifinal. Kami tinggal beberapa langkah lagi menuju tangga juara," ujar Ravi. *

Muhammad Sahrul Kurniawan Timnas U 19 ternyata wong Ngawi-PERSINGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini