Kamis, 26 September 2013

Jembatan Lama Karangpilang Surabaya

Jembatan Lama Karangpilang Surabaya

Untuk perbaikan Jembatan Lama Karangpilang Surabaya akan ditutup selama 3 bulan, hal ini akan menimbulkan kemacetan yang luar biasa di sekitar Sepanjang dan Karangpilang, karena Jembatan Baru Karangpilang tidak akan mampu menampung jumlah kendaraan yang setiap hari lalulang di sekitar daerah itu. 
SIDOARJO Online, SURYA - Jembatan yang menghubungkan wilayah Sidoarjo-Surabaya (jembatan  Karangpilang lama) dinyatakan tidak layak oleh Dinas PU Bina Marga Sidoarjo karena kayu yang dipakai landasan banyak yang sudah keropos.

Bangunan peninggalan kolonial itu dalam mulai Juli mendatang dilarang dilewati mobil pribadi atau mobil angkutan umum karena kondisinya membahayakan. Dikhawatirkan jika dilewati secara terus menerus oleh mobil  bisa mengakibatkan kejadian fatal.

“Secara visuaslisasi kondisinya memang tidak layak karena sudah banyak yang berlubang,” tutur Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Ir Sigit Setyawan, Kamis (28/6/2012).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, di trotoar jalan (sisi timur dan barat) yang beralaskan kayu sudah banyak yang rapuh dan patah. Kubangan yang berdiameter sekitar 10 cm terpaksa ditutup dengan tong oleh warga sekitar agar pejalan kaki tidak tercebur sungai. Pemandangan itu juga terlibat patahan kayu atau di tepi jembatan juga banyak yang berlubang.
Jembatan Lama Karangpilang Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini