Selasa, 20 Agustus 2013

Cek Online Daftar Pemilih Pemilu Indonesia 2014


 

Cek Online Daftar Pemilih Pemilu Indonesia 2014
 



Jelang pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu Indonesia)  9 April 2014, KPU Jalin kerjasama dengan 6 media penyiaran Stasiun Televisi Diantaranya metro tv dan Tv one dan tentunya dengan beberapa media pemberitaan lainnya baik radio maupun media cetak. Berita-berita Pemilu Indonesia dari situs resmi KPU pun anda dapat membacanya di alamat situs KPU di http://www.kpu.go.id/.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis daftar pemilihan sementara (DPS) di alamat situs resminya http://data.kpu.go.id/,  KPU berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengecek data di situs tersebut. Masyarakat diseluruh Indonesia pun dapat mengecek anggota keluarga mereka dalam DPS. KPU menilai partisipasi masyarakat dapat membantu meminimalisasi kesalahan dalam pelaksanaan pemilihan umum 2014.
Cara mengecek data Daftar Pemilih Sementara :
- Buka situshttp://Data.kpu.go.id
- Klik Menu DPS (Daftar Pemilih Sementara)

A. Pencarian NIK Nasional :

1. Masukkan NIK
2. Klik tombol cari

B. Pencarian Nama

- Pilih provinsi
- Pilih kabupaten
- Pilih kecamatan
- Pilih kelurahan
- Isi nomor induk KTP
- Isi nama lengkap
- Klik tombol 'cari'

Informasi yang akan muncul berupa identitas anda diantaranya : nomor KTP, nama, tempat lahir, jenis kelamin dan Nama tempat pemungutan suara (TPS). Bila terdapat data yang kurang tepat anda dapat mengecek ke kantor kelurahan setempat.
Cek Online Daftar Pemilih Pemilu Indonesia 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini