Minggu, 01 April 2012

Konyol, Tembakan Gas Air Mata Masuk Truk Polisi

Konyol, Tembakan Gas Air Mata Masuk Truk Polisi

Sabtu, 31 Maret 2012 14:02:48 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto

Surabaya (beritajatim.com) - Sempat terjadi aksi konyol yang dilakukan petugas kepolisian saat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa demonstrasi dari Forum Perjuangan Rakyat Surabaya yang berujung ricuh di Jalan Embong Malang, Sabtu (31/3/2012).

Sebab, tembakan yang seharusnya mengarah ke kerumunan massa itu, justru masuk ke dalam truk polisi.

Entah lantaran panik atau apa, tembakan yang bermula saat petugas menangkap massa aksi yang terindikasi sebagai provokator dan dimasukkan ke dalam truk untuk dibawa, tiba-tiba entah dari arah mana tampak tiga butir peluru berwarna putih, yang lebih mirip petasan jatuh, masuk ke dalam truk.

Peluru putih tersebut langsung mengeluarkan asap yang cukup banyak dan pedih di mata. Sontak, petugas kepolisian yang berada di dalam truk langsung lari kocar-kacir.

Beberapa warga yang melihat tertawa dan meneriaki aksi konyol aparat kepolisian tersebut. "Senjata makan tuan," teriak warga yang melihat.

Kepulan asap yang dihasilkan oleh peluru gas air mata tersebut membuat pandangan kabur. Beberapa wartawan yang meliput juga menjadi korban pedihnya gas air mata tersebut.

Namun hal ini tidak berlangsung lama, beberapa petugas nampak berupaya memadamkan gas air mata dengan cara menginjak.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan aktivis dai Forum Perjuangan Rakyat Surabaya masih ditahan di Mapolrestabes Surabaya. [rif/kun]

Konyol, Tembakan Gas Air Mata Masuk Truk Polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini