Jumat, 27 Agustus 2010

Denominasi

Denominasi adalah program keuangan yang akan di laksanakan pemerintah kita dengan membuang tiga angka 0 di belakang satuan uang, sehingga akan lebih kecil namun nilai uang itu tetap sama, sehingga bila dibelanjakan akan mendapatkan barang sesuai harga semua, sehingga secara ekonomi dalam negeri tidak akan terjadi perubahan yang berarti dan tetap sama, akan tetapi di mata dunia internasional akan mengangkat martabat bangsa Indonesia, dollar yang semula 9000 rupiah per dollar akan menjadi 9 rupiah per dollar, mantab to ?

Namun demikian rencana sanering yang pernah terjadi pada orde lama ini tidaklah mudah, karena memerlukan sosialisai yang merata sehingga tidak menimbulkan dampak negatif yang di timbulkan dan juga dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menarik uang lama dan menggantikan dengan uang baru. Sehingga dengan uang baru ini kita semua tidak kaget. Oya juga urusan perbankan harus juga di perbarui juga, misalnya bila anda mempunyai KPR, kredit kepemilikan rumah dengan cicilan 2.000.000 rupiah setelah denominasi ini akan menjadi 2.000 namun bila perjanjian kredit tidak di perbarui kita tetap membayar 2.000.000 rupiah ... bisa puyeh tujuh keliling ... he he he he ... sedangkan gaji yang semula 10.000.000 rupiah akan menjadi 10.000 rupiah.

Namun rupanya rencana denominasi ini masih belum jelas kapan akan diterapkan.

1 komentar:

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini