Rabu, 12 Mei 2010

Setting Modem Smart di Ubuntu 10.04 LTS

Ubuntu 10.04 LTS merupakan Rilis terbaru dari Distro Ubuntu, distro ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan rilis sebelumnya terutama dalam Long Term Supportnya (LTS).

Bagi sebagian pengguna, kemudahan dalam menggunakan Operating System menjadi salah satu syarat dalam memilihnya. Selain kehandalan & ketangguhan, dituntut pula kemudahan dalam melakukan koneksi ke Internet, oleh karena itu kemampuan dalam mendeteksi perangkat untuk akses internet seperti Modem usb merupakan syarat utama yang tidak bisa ditawar lagi.

Ubuntu 10.04 LTS mampu menghadirkan kemudahan dalam mendeteksi Modem usb dan membuatnya terkoneksi ke Internet dengan mudah, tanpa harus ribet melakukan setting manual yang bagi End User cukup merepotkan.

Salah satu Modem Smart yang mampu dideteksi dengan baik oleh Ubuntu 10.04 LTS , modem ini pada saat dikoneksikan ke komputer yang menggunakan OS Ubuntu 10.04 LTS langsung bisa dikenali sebagai USB Storage, kemudian setelah di eject dan dilakukan setting APN maka komputer bisa langsung terkoneksi dengan baik ke Internet.

Untuk mudahnya dibawah adalah langkah-langkah dalam Setting Modem Smart di Ubuntu 10.04 LTS.

Ubuntu 10.04 lucyd linx - setting modem USB

Setting Modem Smart di Ubuntu 10.04 LTS

Langkah pertama setelah mecolokan modem USB kemudian klik kanan ikon USB dan klik eject -> lalu Klik -> System->Network Connection, kemudian pilih Tab Mobile Broadband dan klik -> Add.

kemudian setelah tampak Modem Anda terdeteksi silahkan lanjutkan ke proses berikutnya yaitu memilih negara, operator yang dipergunakan dan setting APN.

Terakhir tinggal Klik Ikon Network di sebelah ikon USB di pojok kanan monitor anda dan klik nama koneksi yang akan anda pergunakan dan Internetpun tersambung.

Mudah sekali Setting Modem Smart di Ubuntu 10.04 LTS, langsung bisa internetan sepuasnya sampai lemas .... he he he.

6 komentar:

  1. mas, ini buat smart yang mana??

    BalasHapus
  2. ya ini mas settingan untuk modem smart auto detect kok

    BalasHapus
  3. Wah perlu dicoba nih...kemarin nyoba pake wvdial ga isa...baru tau kalau ada cara lain....thank

    BalasHapus
  4. Makasi banyak mas Berguna BGT ....

    BalasHapus
  5. makasih buat infonya.
    nanti saya coba..
    mudah-mudahan bisa membantu..

    BalasHapus
  6. kalo pake modem smart haier ga bisa gan
    mesti pake wvdial
    yg jadi masalah saya pengen share koneksi smartnya lewat adhoc wifi tp blum dapet2...
    ada yang tau?

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini