Selasa, 08 Desember 2009

Hati-Hati Add Temen di Facebook

Saya adalah salah satu orang yang gampang sekali meng add temen di facebook, biar di kira gaul, makanya sering meng add temen yang tidak saya kenal dengan serampangan tanpa banyak pertimbangan, yang penting tambah temen dan tambah temen. Saya pikir Facebook ini hanya ajang cari kesenangan sesaat saja, bukan suatu hal yang penting-penting banget gitu.

Lawong layanan gratis tanpa harus repot-repot bayar, tinggal daftar langsung account kita aktif tiap jam atau hari bisa up date gitu .... gitu aja kok repot. Ternyata oooo ternyata .... kalau kita add temen di facebook secara sembarangan itu sangat berbahaya loh !!!!!

Apakah kamu juga seperti saya, stop mulai sekarang Hati-Hati Add Temen di Facebook !!!!!!

Kejahatan itu bisa timbul bukan saja niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan.

Nah ini dia kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahan untuk mencuri data-data pribadi pada account facebook kita.

Alamat-alamat yang biasa dia curi adalah alamat email, nomor telepon dan arsip foto atau video yang kita pasang di Facebook.

Data-data pribadi yang di curi oleh seseorang yang kita add temen di facebook tersebut akan dijual sebagai data base atau di manfaatkan untuk kepentingan yang tidak bertanggungjawab ... jadi itu sangat membahayakan diri kita masing-masing.

Sebagai bahan pertimbangan coba simak beberapa saran berikut ini :

1. Jangan menambah teman dengan membabi buta, melainkan hanya yang dikenal dan dipercaya.
2. Pelajari sistem privasi dari situs jejaring sosial yang dipakai. Manfaatkan setting yang ketat jika perlu, untuk membatasi akses informasi personal hanya pada orang dekat.
3. Anggap bahwa semua hal yang diungkap di situs jejaring akan terlihat di internet selamanya. Bahkan usaha menghapusnya akan percuma karena data sudah diindeks atau dikopi.

Sampai jumpa ... jangan lupa ke Wongndeso ya !!!!



6 komentar:

  1. oke.... akan jadi bahan pertimbangan saya...

    BalasHapus
  2. :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

    BalasHapus
  3. Betul sekali Mas.
    Saya sudah melakukannya sejak lama. Orang2 yg gak jelas apalagi profil yg mengada2 patut dicurigai.

    Lha wong, ada orang (klo bisa tak sebut orang kurang ajar dan kurang kerjaan) buat profil facebook palsu ttg saya. Untung aja Facebook lebih ketat soal pengamanan. Jd bisa lapor...

    BalasHapus
  4. berarti diriku mau dirimu jahati ya mas? teganya

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini