Minggu, 07 Juni 2009

Kutukan Pagerank

Sedih deh rasanya .... pada bulan april yang lalu blog ini sudah mempunyai pagerank 2 dan menurut saya itu sudah merupakan hadiah yang lumayan mengembirakan buat saya, karena suatu bentuk apresiasi dari kegiatan ngeblog, yang belakangan ini adalah hobi baru yng sangat menyenangkan, dari pada saya kluyuran ke sana kemari tanpa arti, dengan hobi baruku ini saya bisa berjam-jam tidak bergeming dari depan layar monitor di rumah. Oya .... kembali kemasalah kutukan pagerank, setelah sempat menikmati manisnya PR 2 dan sempet membuat review dan sudah di approved sehingga menghasilkan, karena kesalahan saya sebagai pemula atau newbie yang mempunyai hasrat tinggi untuk selalu bereksperimen, akhirnya mendatangkan kutukan dari pagerank berupa pembantai PR dari 2 ke 1, terus ke 0 dan sekarang N/A .... wuih sangat mengenaskan. Meskipun demikian aku tidak patah semangat tiap minggu minimal dua kali saya update blog ini, mudah-mudahan Google pagerank memaafkan kesalahan saya, sehingga memberikan lagi pagerank ke pada blog ini ................ amiiien !


Disisi lain saya sempet bersyukur juga, unuk alexa blog ini masih bertahan pada kisaran 700.000 an ... lumayan lah .... syukur ..... hee hee hee. Untuk meningkatkan lagi PR blog ini saya minta nasehat ke Mbah google dan diberikan tip-tip semacam ini :

1.Buatlah Judul Posting/ Artikel Blog Memiliki Sedikitnya Satu Keyword/ Kata Kunci.
Karena ini merupakan patokan awal search engine untuk mengetahui topic apa yang akan dibahas nanti dalam artikel itu. Kalau tidak ada kata kunci nanti si robots begok bingung.. “nieh orang mabok apa ya?? Isi sama judul koq beda??” Hue..

2.Isi Artikel Blog Relevan Dan Berhubungan Dengan Judul Posting.
Artinya antara judul dan isi artikel nyambung. Contoh: Misalkan anda membuat judul “Cara Tingkatkan Penjualan Produk Bisnis Affiliate” maka anda harus membahas dan memberikan seputar tips-tips bisnis online affiliate serta bagaimana kiat-kiat supaya Penjualan produk bisnis online affiliate tersebut laku keras, meningkat tajam, dsb.

3.Usahakan isi Posting Blog Memuat Minimal 3 Kata Kunci Yang Ada Dijudul Artikel.
Nah ini pengalaman pribadi, karena ketika setelah saya mengecek salah satu dari beberapa halaman blog saya yang tidak memiliki pagerank alias berstatus N/A, rata-rata semua artikelnya tidak memuat atau hanya berisi 1 kata kunci saja, Sedangkan beberapa halaman yang mempunyai pagerank rata2 isi artikel tersebut memiliki sedikitnya 2 kata kunci yg sama pada title/ judul posting. Jadi intinya usahakan isi postingan anda disertai keywords yang sama dengan judul title post..! Btw, Mungkin Robots menyangka bahwa artikel itu gak relevan, maklum mesin.. sama saja kaya kalkulator (1+1=2).

4.Pastikan Isi Artikel Mengandung 250 Kata Atau Lebih.
Karena menurut pedapat kebanyakan pakar webmaster katanya search engine lebih menyukai postingan yang mengandung lebih atau paling sedikit 250 kata.

5.Keseimbangan Antara Outbound Vs Inbound Link.
Jika memberikan outbound link/ external links atau bahasa Indonesianya link yang mengarah keluar pada postingan kamu. Hendaknya diimbangi dengan Inbound link/ link yang masuk. Jangan sampe robots berfikir “nich artikel blog isinya link keluar semua, baek amat neich orang bagi-bagi link gratis keorang lain.. punya kamu mana?



Semoga tip diatas benar-benar bisa menaikkan PR blog ini dan jika ada yang ingin mengamalkan tip tesebut diatas.... silahkan.
Saya berharap kutukan pagerank segera berlalu

Tip-tip diatas berasal dari www.bisnis-online-internet.blogspot.com.

12 komentar:

  1. blog saya malah dicuekin sama google.
    naik ndak turun juga nggak.
    hehehe...

    BalasHapus
  2. Aku syukursn sob.. naik satu strip.

    BalasHapus
  3. Ya itulah pagerank diberiikan google...kadang ndak bs ditebak. banyak skli penyebabnya.. slh satuna mungkin terlalu bnyk duplikat konten juga berpengaruh.

    BalasHapus
  4. kurang akeh selametan-ne....

    BalasHapus
  5. aku yo di hajar pisan

    BalasHapus
  6. aku yo setuju nek,kurang akeh selametan-ne....
    hahahahahahahaha:D

    BalasHapus
  7. waw pake read more aja biar pagerank gak turun

    BalasHapus
  8. kok bisa nol lagi?
    terus kalo diriku asal nulis ajah mas... biarlah mau dikatain apa

    BalasHapus
  9. 1. Jauhdimata
    Itu masih lumayan beruntung ...8-}
    2. Pixel
    Selamat buat kamu ... :D
    3. Henky
    Betul ... boss ~x(
    4. Luxman Kumara
    =))
    5. Arai
    Sama dong ... :((
    6. MrPall
    :D
    7. Reza Fausi
    ~x(
    8. Suwung
    Aku akan ikuti ... seperti Mas Suwung ... :))

    BalasHapus
  10. Hohoho.... Bagus nih Mas, saya dua bulan ngeblog baru tahu ada istilah Page rank... nulis ya nulis aja.. hehehe... coba deh mau ngejar PR... hihi...

    BalasHapus
  11. hix..hix.. pagerank ku turun. Hmm.. baiklah kalau begitu mesti dicoba lagi tips-tips seperti di atas. Makasih ya, Mas ^_^

    BalasHapus
  12. emank susah ditebak sie pak klo om google..itungannya juga ga tw gmn..?berusaha ja dagh..:D

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini