Jumat, 27 Maret 2009

Jebolnya Tanggul Situ Gintung

Jebolnya Tanggul Situ Gintung

Jebolnya Tanggul Situ Gintung di Kampung Poncol di sekitar daerah Cirendeu, Ciputat, Jumat pagi, pada sekitar pukul 02.00 WIB, juga menyebabkan ketinggian danau Gintung menjadi benar-benar menyurut.


Berdasarkan pantauan ANTARA di Jakarta, Jumat, ketinggian di danau Gintung yang bila penuh mencapai sekitar 10 meter sekarang hanya tinggal setinggi beberapa meter saja.
Menurut warga setempat, David, pada Jumat dini hari ketinggian air di danau tersebut meluap. Namun, tiba-tiba air menyurut karena jebolnya tanggul Situ Gintung yang berada di sebelah utara danau tersebut.

"Sepanjang pengetahuan saya, peristiwa ini baru pertama kali terjadi di sini," katanya.
Surutnya ketinggian air juga menyebabkan sejumlah ikan tampak terkapar di sekitar lokasi surutnya danau tersebut.

Sementara itu, warga lainnya, Surono mencemaskan surutnya danau tersebut juga akan menyebabkan kekeringan selama beberapa bulan mendatang.

"Apalagi, sebentar lagi musim kemarau tiba," katanya.
Jebolnya tanggul itu juga membuat ratusan warga menonton tanggul yang jebol dan menggenangi sekitar 100 rumah di Kampung Poncol tersebut.

Selain itu, beberapa warga juga berupaya mengabadikannya dengan kamera.
Sejumlah warga yang tinggal di daerah tersebut memaparkan, pada sekitar pukul 04.00 WIB terdengar suara gemuruh dan seakan-akan ada gempa bumi.

Setelah itu, barulah diketahui hal itu karena adanya aliran air deras yang melaju ke daerah pemukiman warga akibat jebolnya tanggul Situ Gintung.

Peristiwa nahas itu mengakibatkan sekitar 100 rumah terendam dan sejumlah orang tewas tetapi belum diketahui secara persis jumlahnya. 

Berikut beberapa gambar yang saya ambil dari telivisi



Video Jebolnya Tanggul Situ Gintung

Saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga para korban yang meninggal dunia diterima disisi Tuhan sesuai dengan amal ibadahnya, untuk korban yang luka-luka diberikan kesembuhan dan diberikan ketabahan untuk yang kehilangan kerabatnya.

 

4 komentar:

  1. wew.. iya tuh mas parah bgt..
    udh kaya tsunami aja..

    BalasHapus
  2. 1. Hryh77
    Kita harus banyak istifar
    2. Luqman "Luxsman Kumara
    Bener Mas
    3. One Stop Blogging
    Salam kenal kembali bos

    BalasHapus

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini