Senin, 04 Agustus 2008

Extra free 6 years to think positive & focus on good things

Extra free 6 years to think positive & focus on good things.

"Positive thinking leads to Positive Emotions, and continues to Positive Attitude, resulting in Positive Achievements & Bigger Success"

Dalam kehidupan dan aktivitas kita sehari-hari, seringkali kita mengeluh kekurangan waktu, namun belakangan ini banyak penulis dan motivator mengatakan bahwa sesungguhnya manusia memiliki terlalu banyak waktu sehingga tak mampu memanagenya secara efisien, mengapa bisa demikian? Jawabannya terletak pada diri Anda masing-masing mengenai bagaimana mengelola waktu yang dimiliki secara optimal, memilah hal yang penting untuk dilakukan dan tidak, berdasar prioritas dan relevansinya untuk pencapaian berbagai tujuan hidup.

Sebagai manusia dewasa, banyak kegiatan rutin yang dapat kita lakukan secara semi otomatis karena telah terbiasa, misalnya menyikat gigi, berganti pakaian, mengemudi, memakai sepatu, dll. Selain itu pula, sebagai bagian dari komunitas manusia modern, banyak kondisi,situasi & tempat yang membuat kita harus menunggu tanpa dapat berbuat banyak, misalkan terjebak kemacetan, antri di atm/bank, dll. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita memanfaatkan moment-moment tersebut, yang secara total ternyata bisa menyediakan waktu untuk berfikir ekstra yang terbilang signifikan (silakan lihat tabel di bawah) dari total 50 tahun (dihitung dari masa berfikir aktif seorang manusia, jadi tidak memperhitungkan masa kanak-kanak dan lanjut usia), terdapat 75 bulan atau kurang lebih 6,25 tahun waktu ekstra yang sebenarnya akan sangat fantastis bila sebagian kecil diantaranya dapat dimanfaatkan untuk proses berfikir secara positif, ketimbang melamun atau sekedar menerawang tanpa tujuan.

Jadi, mulailah dengan mengganti lamunan mengenai rekan kerja Anda dengan betapa bahagianya Anda bila berhasil mencapai posisi puncak karir, atau ganti pemikiran Anda tentang artis yang sedang digosipkan akan bercerai dengan langkah-langkah apa yang perlu dipersiapkan untuk memperluas skala usaha Anda, ganti juga senandung lagu-lagu yang mengiang di pikiran Anda saat mandi dengan doa syukur pada Tuhan YME atas berkat yang diterima sejak pagi hari ini, pikirkan kesuksesan besar yang dapat diraih pada saat Anda sedang mengantri di teller bank atau atm, dan lain sebagainya.. dan rasakan manfaat positif yang diperoleh dengan melakukan hal ini!

Untuk melengkapi proses, bendung pemikiran dari masuknya arus informasi yang tidak terlalu penting, para motivator di manca negara telah sering menganjurkan untuk berpuasa dari tayangan tv (juga surat kabar) khususnya bagian berita dan komersial/iklan, karena mayoritas berita hanya menampilkan tayangan yang mengandung unsur kekerasan, kemiskinan, kegagalan, kejahatan, bencana, dan sejenisnya yang tentu saja bukanlah jenis input yang menguntungkan bagi proses pencapaian sukses pribadi seseorang, tayangan iklan pun berdampak buruk mengkonsumsi waktu hidup manusia sehubungan dengan penayangannya secara berulang-ulang dan dalam proporsi tayang yang tidak seimbang. Terima kasih atas perhatiannya, sukses selalu dan selamat beraktivitas! - ("The positive thinker sees the invisible, feels the intangible, and achieves the impossible."." (anonym))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda memberi komentar dengan menggunakan gambar-gambar diatas, dengan cara copy paste saja karakter di sampingnya dan selanjutnya menuliskan komentar. Komentar boleh memuji, mencela atau kedua-duanya asal tidak SARA.

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini